Berita Utama

GANDENG PEMUDA MILENIAL UNTUK SUKSESKAN PROGRAM KAMBING GEMUK

Dilihat : 573 Kali, Updated: Senin, 09 September 2024
GANDENG PEMUDA MILENIAL UNTUK SUKSESKAN PROGRAM KAMBING GEMUK

Usaha penggemukan kambing saat ini sedang menjadi topik hangat yang menarik minat warga Desa Gambarsari. Melihat kondisi tersebut, Pemerintah Desa Gambarsari mendukung antusias warga dengan membentuk Kelompok Menda House.

 

Kelompok Menda House beranggotakan 4 orang diantaranya Tri Susanto, Malik Rizka Dinata, Dwijo dan Sutoro. Kelompok ini yang akan menjalankan program penggemukan kambing. Tidak tanggung-tanggung, Pemerintah Desa Gambarsari menyalurkan 20 ekor kambing lengkap beserta kandang kepada kelompok tersebut. Kambing dan kandang tersebut diterima dengan sangat antusias.

 

Selain dibekali dengan 20 ekor kambing dan kandang, kelompok ini juga dibekali dengan ilmu melalui pelatihan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa.

 

Bapak Waluyo selaku Kepala Desa Gambarsari berharap program penggemukan kambing ini dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi kelompok dan Desa. Dengan adanya program ini, mereka diharapkan dapat mengembangkan usahanya hingga dapat meningkatkan pendapatan bagi kelompok tersebut serta meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD).

 

Program ini telah berjalan pada pertengahan tahun 2024.

 

 

Ditulis dan dipublikasikan oleh Ninda Vani Lestari Kasi Pemerintahan

Related Posts

Komentar