Berita Utama

SATU TETES UNTUK KEHIDUPAN

Dilihat : 469 Kali, Updated: Rabu, 11 September 2024
SATU TETES UNTUK KEHIDUPAN

Pemerintah Desa Gambarsari bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyumas telah berkomitmen dalam aksi kepedulian sosial dengan menyelenggarakan kegiatan donor darah rutin yang diselenggarakan setiap 3 bulan sekali. Pada hari ini, tepatnya  hari Rabu, 11 September 2024 kembali digelar kegiatan donor darah di Aula Balai Desa Gambarsari. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan ketersediaan darah di bank darah sehingga memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan.

 

Dalam kesempatan ini, Bapak AKP Hartoko selaku Kapolsek Kebasen turut hadir meninjau langsung kegiatan donor yang diselenggarakan di Aula Balai Desa Gambarsari. Beliau mengapresiasi antusias warga yang datang berbondong-bondong dikala cuaca yang mendung ini.

 

Selain itu, PMI juga selalu memberikan penghargaan bagi para pendonor yang rutin mendonorkan darahnya. PMI rutin mencatat setiap data pendonor untuk dihitung berapa kali orang tersebut mendonorkan darahnya dan kemudian akan diberikan penghargaan ketika sudah mencapai angka tertentu. PMI berharap kegiatan ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk bergabung dalam aksi kepedulian sosial. PMI juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Desa Gambarsari dan sekitarnya yang secara sukarela hadir dan mendonorkan darahnya.

 

Berikut beberapa dokumentasi kegiatan hari ini

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ditulis dan dipublikasikan oleh Ninda Vani Lestari Kasi Pemerintahan.

Related Posts

Komentar